Momentum Mengukur Loyalitas Diri dengan Apel Tahunan

WhatsApp Image 2016-10-22 at 23.30.58 - CopyAl-Amien Prenduan – Pembukaan Apel Tahunan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan berlangsung sukses dan meriah (22/10/2016). Apel Tahunan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. di Lapangan Olahraga Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Putra.

Pada kesempatan itu KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, mengatakan bahwa kita harus mempercayai diri kita sendiri dan sistem pendidikan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan ini, sehingga apapun yang menghalangi kita di tengah perjalanan, baik dari pihak internal maupun eksternal akan runtuh, disebabkan oleh keyakinan yang berdiri atas istiqomah dan ikhlas. Lebih dari itu, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, juga mengatakan bahwa Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan ini akan menjadi momentum untuk mengukur loyalitas seluruh kiai, asatidz, alumni, karyawan juga santri, maka untuk itu perlu rasanya semua elemen Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk mengetahui dan mengenal Al-Amien Prenduan lebih dalam. “Apakah mereka ikhlas atau tidak? Amanah atau tidak? Oleh karena itu, untuk mencapai itu semua, untuk merebut cinta kita kepada Al-Amien, cinta kita kepada Allah SWT, maka wajib bagi kita untuk mengenal Al-Amien yang sebenarnya,” tegasnya.

Apel Tahunan ini diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang berjumlah 7. 245 santri/wati beserta seluruh elemen Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Tahun ini, momen Apel Tahunan tepat bertepatan dengan momen Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan juga bertepatan dengan momen Hari Santri Nasional, yang jatuh pada 22 Oktober.

Apel Tahunan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan santri. Seperti Tarian Kolosal Rancak, Persilatan, Drum Band Nusantara Al-Amien Prenduan, serta seremonial  Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, Apel Tahunan ini juga sebuah refleksi kecintaan santri dan pesantren untuk Agama, Negara dan bangsa.

Apel Tahunan ini akan dilanjutkan dengan Parade Konsulat yang akan dilaksanakan besok (23/10/2016). Rangkaian acara Apel Tahunan ini akan berakhir di Malam Bhineka Tunggal Ika, malam penyerahan hadiah dari lomba-lomba yang ada dalam rangkaian Apel Tahunan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan 2016.WhatsApp Image 2016-10-22 at 23.30.52 - Copy