Mengenalkan Kegiatan Pramuka di TMI Al-Amien Prenduan melalui Perkemahan Khutbatul ‘Arsy

Pembukaan acara Khutbatul ‘Arsy untuk tahun ini (19/7) bisa dikatakan berlangsung lebih meriah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB itu berlangsung lancar dengan antusias para peserta yang bisa dikatakan sangat mendukung atas keberlangsungnya.

Dalam sambutan yang disampaikan, KH. Moh. Zainullah Rois, Lc selaku Pengasuh Ma’had TMI menuturkan bahwa jiwa pramuka dalam diri setiap individu dari pada santri memang sudah ditanamkan sejak saat dilahirkan. Tidak ada seorang santripun yang tidak suka dengan kegiatan ekstra yang satu ini. Kegiatan ini bukan milik suatu kelompok tertentu, melainkan milik Bersama.

Acara yang sudah berlangsung dengan rutin di setiap tahunnya ini, dihadiri oleh beberapa jajaran guru senior di antaranya, Kepala sekolah Marhalah Aliyah Putra, Ust. Moh Hamzah Arsa, M.Pd. I, Ketua Kordinator Harian (KOHAR), KH. Ja’far Shodiq, MM. Mudir ‘Aam Ma’had TMI Al-Amien Prenduan, Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc. Beserta guru senior lainnya.

Membuka secara resmi, setelah usai menyampaikan sambutan yang dilanjutkan dengan membuka secara resmi dengan bacaan al-fatihah tersebut, akhirnya acara pembukaan itu benar-benar terlaksana dengan diakhiri dengan menyanyikan lagu Viva TMI, bersamaan dengan penerbangan balon peresmian sebagai simbol peresmiannya acara tersebut.

Mengingatkan kembali sunah-sunah pondok yang sudah hampir dilupakan, KH. Ja’far Shodik, MM. selaku Ketua Kordinator Harian menegaskan kembali khususnya kepada para panitia pelaksana, agar supaya acara khutbatul ‘arsy pada tahun ini lebih diperhatikan lagi, terutama ketika para panitia memberikan instruksi kepada anggotanya. “Berilah instruksi dengan menggunakan isyarat-isyarat atau cara-cara yang sudah ditetapkan dalam peratuaran pramuka. Tidak semena-mena menggunakan Bahasa Indonesia, melainkan berbahasalah sesuai dengan yang diinstruksikan dalam ilmu kepramukaan.” Tegas beliau, mengakhiri acara yang terhitung sangat meriah itu. (Az)