Memperkokoh Akhlak Santri Al-Amien dengan Pengajian Syarah Ta’lim Muta’allim dan Taqrib

pengajianYAP- Pada malam Senin (19/3/18) setelah shalat Jama’ah Maghrib biasanya para santri Al-Amien melaksanakan kegiatan bimbingan membaca al-Qur’an. Tapi malam ini, mereka masih terlihat berkumpul rapi di dalam masjid.

Ternyata mereka dikumpulkan oleh Biro Dakwah yang tahun sekarang di ketuai oleh KH. Bastomi Tibyan, M.Pd. Alasannya, untuk mengikuti pengajian umum Syarah Ta’lim Muta’allim Bersama Pimpinan dan pengasuh Pondok Peantren Al-Amien KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA.

Menurut Kyai Bastomi, malam ini memang awal dimulainya acara pengajian umum setengah bulanan. Selain Syarah Ta’lim Muta’allim, kitab yang juga akan diajarkan adalah Taqrib, yang akan diisi oleh KH. Dr. Ghazi Mubarok Idris, MA. selaku wakil pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien.

Sebenarnya kedua kitab ini di Al-Amien sudah lama diajarkan di sekolah. Namun karena para kyai dan guru menginginkan manfaat yang lebih nyata, khususnya dalam mengokohkan jiwa dan akhlak para santri, maka kegiatan pengajian umum ini dilaksanakan.