Membangun Keakraban dengan Tandziful ‘Aam

IDIA- “Acara ini diagendakan setiap dua minggu sekali, minimal mahasiswa dan dosen bisa lebih akrab dan merasa lebih memiliki kampus IDIA” tulis Encung dalam grup WA Silaturrahim IDIA Prenduan.

Ungkapan kandidat doktor filsafat ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Warek III, KH. Ridho Sudianto, Lc. M.S.I menggerakkan civitas akademika IDIA Prenduan dalam kegiatan Jum’at Bersih (19/08/2016) yang dilakukan secara massal oleh fungsionaris IDIA Prenduan dan Mahasiswa.

Meskipun masih kali pertama dalam tahun Akademik ini, kegiatan yang yang diharapkan menjadi tradisi dua mingguan di lingkungan IDIA Prenduan sudah berdampak besar. Pasalnya, lingkungan IDIA Prenduan sudah tertata rapi, dan mengesankan kebersihan yang terjaga.

Do you know that our earth is crying?” tambah Encung, Dosen IDIA Prenduan yang pernah melakukan short course di Kanada beberapa waktu lalu, saat menjelaskan bahwa tradisi malu membuang sampah di sembarang tempat merupakan salah satu falsafah an-nadhafatu minal iman.

Hadir dalam kegiatan kebersihan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ust. Musleh Wahid, M.Pd.I, Wakil Rektor Bidang Keuangan, KH. Ridho Sudianto, Lc. M.S.I, Dekan Fakultas Dakwah, Dr. H. Fattah Syamsuddin, Lc., MA, dan Ketua Program Studi Ilmu Aqidah Fakultas Ushuluddin, Encung, M.Fil.I

“Area kebersihan yang disasar adalah area asrama putra-putri, depan dan belakang kampus, minggu selanjutnya akan kita petakan area strategis lainnya” Ungkap Ust. Dede Syafa’atul Barokah, S.Pd.I, Ketua DKM Putra, yang juga mengawal mahasiswa dalam pembersihan ini.