Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak Nasional 2016 di Al-Amien Prenduan

we

Al-Amien Prenduan – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H. Imam Nahrawi,  turut hadir menyemarakkan pembukaan Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak (LKPP) Nasional  2016 dalam rangka Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan (25/10/2016). Pada kesempatan tersebut, H. Imam Nahrawi menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi LKPP Nasional 2016 yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut. Terhitung dari Selasa 25 Oktober – Kamis 27 Oktober 2016.

Dalam Pembukaan yang dihadiri oleh seluruh santri dan peserta LKPP tersebut, H. Imam Nahrawi menyampaikan pentingnya untuk selalu mengukir prestasi. Baik dalam olahraga maupun dalam bidang lainnya. “Alhamdulillah, pada momentum 90 Tahun Gontor kemarin, Al-Amien berhasil menjadi juara dalam lomba olahraga cabang bola kaki,” tutur beliau mengisahkan.

LKPP ini diikuti oleh 600 peserta yang terdiri dari 35 sangga penegak dan 25 regu penggalang. Adapun jenis perlombaan yang dilombakan adalah pioneering, sandi-sandi pramuka, melukis sketsa wajah pahlawan, cerdas cermat, pidato Bahasa Arab dan Inggris, Brodcasting radio, Islamic art, nasyid, tafsir Al-Qur’an dan hifdzu Al-Qur’an. Semua perlombaan tersebut dilaksanakan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kecuali kirab budaya yang dilaksanakan di jalan raya.