Liburan Untuk Berdakwah

YAP– Bagi santri Al-Amien, berlibur bukan hanya sekedar untuk istirahat dari rutinitas belajar dan melepas kangen dengan keluarga. Tapi Exif_JPEG_420mereka mempunyai misi yang lebih mulia yaitu berdakwah. Berdakwah tentu harus terjun langsung di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Maka mulai tanggal 30/11/2017 (khusus santri putra, dan sehari sebelumnya untuk santri putri) santri Al-Amien Prenduan akan meninggalkan pondok untuk melaksanakan misi tersebut.

Sebagaimana biasanya untuk masa berlibur Maulid Nabi Muhammad SAW., antara santri Tarbiyatul Mu’allmin al-Islamiyah (TMI) dan Ma’had Tahfidih Al-Qur’an (MTA) memiliki perbedaan tanggal kembali ke pondok.

Santri TMI wajib kembali pada tanggal 11 Desember 2017 untuk yang putra  dan tanggal 10 Desember 2017 untuk santri yang putri. Sedangkan santri MTA santri wajib kembali ke pondok tanggal 16 Desember 2017 untuk yang putra dan tanggal 15 untuk yang putri.

Perbedaan liburan antara TMI dan MTA ini disebabkan karena masa liburan mereka berbeda pada liburan Ramadhan, TMI berlibur sebelum Ramadhan sedangkan MTA berlibur pada pertengahan bulan dari Ramadhan.

Sedangkan IDIA (Institut Dirasat al-Islamiyah Al-Amien) masa liburannya mengikuti masa liburan TMI.