Kuliah Tamu Bersama DR. Adurrahman Tsanie, S.AG., M.EI dan H. A. NURAWI

IDIA EKONOMIIDIA- Selasa (06/02/) Diadakannya Kuliah Tamu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan yang diselenggarakan di Micro Teaching putra di Lantai I Gedung Rektorat IDIA dan Micro Teaching putri di Lantai II Gedung baru IDIA Prenduan. Kuliah Tamu tersebut diselenggarakan satu hari dan dimulai dari pukul 16.30 wib sampai dengan pukul 17.00 wib. Penyelenggaraan secara terpisah antara mahasiswa dan mahasiswi dengan pemateri yang berbeda. Pemateri di putra Bapak H. A. Nurawi dengan tema “Strategi Offline & Online Marketing”. Sedangkan di putri bersama Dr. Abdurrohman Tsanie, S.Ag., M.E.I dengan tema “Mengapa Harus Ekonomi Islam”.
Acara yang berjalan hanya satu jam setengah tersebut berjalan dengan lancar dan menarik antusias para peserta untuk berdialog secara interaktif dengan pemateri Bapak H. A. Nurawi (di putra). Mereka sangat tertarik untuk mengkaji dan mengungkap lebih dalam lagi “Seumpama saya mau membuka bisnis sepatu di sekitar PP. Al-Amien ini, bagaimana cara kita melakukan bisnis, apa saja yang harus saya persiapkan untuk berbisnis dengan bapak”. Tanya salah satu peserta putra saat itu.

“Kalau sampean ingin melakukan bisnis, maka persiapkanlah terlebih dahulu tempat dan saya nantinya yang akan menyiapkan bahan-bahannya, itupun kalau tempatnya strategis dan jika tidak, maka tidak bisa karena tempat yang strategis akan sangat membantu. Selain itu juga harus ada ciri khas yang menonjol yang nantinya dapat menarik perhatian para konsumen.” Jawab Bapak H. A. Nurawi.
“Sekarang ini, untuk membuka marketing itu sangat mudah apalagi dalam pemasarannya. Strateginya mudah tinggal memasarkan produk lewat situs sosial media karena aktivitas pemuda-pemudi sekarang tidak terlepas dari yang namanya media sosial (SOSMED).” lanjutnya.
Diakhir-akhir acara tersebut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bapak Mujibno, M.M melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bersama dengan Bapak. H. A. Nurawi dan juga Bapak Dr. Abdurrohman Tsanie, S.Ag., M.EI. -read-