DR. KH. M. ZAINUL MAJDI : “Penuntut Ilmu dan Pemimpin Umat Masa Depan Harus Seperti Emas dan Lebah.”

tgbYAP- Acara Tabligh Akbar dan Kuliah Umum bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. M. Zainul Majdi di masjid jami’ Al-Amien berlangsung dengan sangat Khidmat.

Acara yang mengangkat tema “Pemimpin Umat Masa Depan” ini diikuti dengan antusias oleh para santri Al-Amien Prenduan beserta para alumninya. Ditambah para tamu undangan dari para kiyahi dan tokoh tgb bersama majlis kiyahimasyarakat dari berbagai wilayah di Madura.

Dalam Ceramahnya TGB menyampaikan nasehat yang sangat empatik kepada seluruh santri Al-Amien. Bahwa, seorang penuntut ilmu itu harus mempunyai daya tahan seperti halnya emas. Semakin banyak disepuh dengan masalah maka emas akan semakin berkilau.

“Seorang penuntut ilmu itu juga harus pintar memilih dalam mengkomsumsi ilmu dan pengetahuan. Persis seperti lebah, ia mengambil dari yang terbaik hingga tidak ada yang keluar darinya kecuali yang baik-baik, hatta lam yakhruj minhu illa toyyiban,” paparnya.

Ia kemudian menganalogikan dengan pemimpin umat. Bahwa pemimpin umat di masa sekarang dan di masa depan harus mempunyai dua karateristik ini, pertama mempunyai daya tahan yang kuat dan kedua harus pandai memilih yang terbaik dan memberikan yang terbaik.