IDIA Resmi Miliki Program Studi Perbankan Syariah

IDIA- Direktur Pendidikan Tinggi Keagaman Islam, Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag. meresmikan beberapa program studi S1 di beberapa Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Swasta (PTKIS) melalui surat keputusan direktur jenderal pendidikan Islam nomor: 3183 tahun 2017 tentang izin penyelenggaraan program studi pada program sarjana Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Swasta. Acara peresmian dan penyerahan SK berlangsung pada Jum’at, (21/07/17) bertempat di ruang sidang direktorat pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Jakarta. KH. Holilurrahman, MH.I selaku ketua prodi dan Ust. Mujibno MM. Selaku dekan hadir sebagai perwakilan dari pihak IDIA.

Di antara beberapa PTKIS yang mendapat SK peresmian program studi, salah satunya adalah IDIA mendapat SK resmi program studi Perbankan Syariah. “dengan adanya program studi baru ini bisa meningkatkan mutu IDIA dan siap menghantarkan para mahasiswanya mempunyai kompetensi yang handal dalam bidangnya dan mutafaqqih fiddien”. Harap Ust. Mujibno, MM. Selaku dekan Program Studi Perbankan Syariah.

perbankanSebenarnya, cikal bakal dan ide untuk membuka program studi Perbankan Syariah ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu, namun baru mendapat izin tahun ini.