GIA (Gebyar Idul Adha)

IMG-20150919-WA0006Al-Amien – Gebyar Idul Adha yang diselenggarakan pada malam hari ini (18/09) secara serentak dan terpadu antara putra dan putri. Adapun Putra dibuka langsung oleh pengasuh TMI KH. Moh. Zainullah Rois, Lc di masjid Jami’ Al-Amien secara terpadu (TMI dan MTA) dan Putri oleh Pengasuh MTA KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I di Geserna secara terpadu (MTA, TMI, dan IDIA).

Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan pada acara tersebut antara lain sebagai berikut: Lomba qiroa’ah Mujawwadah, qiro’ah morattalah, Adzan,  menghias kamar, takbir beduk, takbir keliling, dan lain-lain. Acara ini diadakan dengan maksud agar santri/wati dapat menyemarakkan hari idul Adha yang hanya diselenggarakan setahun sekali serta menghilangkan rasa kejenuhan dan ketidak betahan yang mereka rasakan menjadi rasa kegembiraan untuk menyambut hari raya idul adha di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Selain itu juga sebagai peringatan hari raya berkurban demi mengingat betapa besar pengorbanan dan kesabaran Nabi ibrahim as pada waktu itu.

Dan pada penghujung acara ini akan diadakan pesta kebun yang dikenal dengan sebutan ma’dubah dari hasil hewan qurban yang akan disembelih nantinya. kita sesama umat islam tentunya harus saling tolong menolong dalam kebaikan walaupun yang kita tolong adalah orang kafir. ucap pengasuh TMI KH. Moh. Zainullah Rois, Lc selaku pembuka acara GIA di masji jami’ al-amien Prenduan.