KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani MA, Dalam Pembukaan GIA,”Selayaknya Santri Memiliki Jiwa Keikhlasan dan Pengorbanan Yang Dimiliki Oleh Nabi Ibrohim dan Ismaiel Alaihimassalam.”

YAP- Gebyar Iedul Adha disingkat GIA, adalah merupakan rentetan acara menjelang pelaksanaan Iedul Adha di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. GIA ini biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan lomba, seperti lomba takbir beduk, lomba takbir keliling, lomba adzan dan iqomah, lomba shalat berjama’ah, qiroatul qur’an dan Lomba Busana Muslim.

Rentetan lomba ini di awali dengan acara pembukaan terpadu yang bertempat di masjid jami’ Al-Amien Prenduan yang diikuti oleh 3 lembaga, TMI, IDIA dan MTA. Tapi untuk kegiatan lombanya diadakan secara terpisah di lembaga masing-masing.

Ceremonial pembukaan ini di pimpin langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA. Dalam sambutannya, pimpinan mengharap, agar semua santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengikuti rentetan acara ini dengan sebaik-baiknya. Tapi yang lebih penting lagi selayaknya seluruh santri memiliki jiwa pengorbanan dan keikhlasan yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail alaihimassalam, karena menurut kyai Ahmad, hal ini bisa menjadi modal untuk kesuksesan para santri selama mondok di Al-Amien ini, juga sebagai modal kesuksesan di masyarakat kelak.