Gebyar Akhir Tahun (Haflul Ikhtitam) 2016

Wisuda MTA 2016

MTA. Tahun pelajaran 2015-2016 merupakan tahun sibuk bagi lembaga Ma’had Tahfidh Al-Qur’an. Tiga rentetan acara yakni Yudisium, Wisuda Alumni, Wisuda Hifdu Al-Qur’an, dan Silaturrahiem wali santri (HIWARI) berlangsung secara beruntun, mulai tanggl 27-28 Mei 2016. Diawali acara Yudisium dan Wisuda Alumni pada hari Jum’at, 27 Mei 2016 bertempat di Aula TMI AL-AMIEN PRENDUAN, diikuti oleh calon wisudawan/wisudawati yang berjumlah 76 putra dan 119 putri beserta para wali.

Acara kedua Wisuda Hifhu Al-Qur’an. acara tersebut mewisuda 662 putra/putri yang terdiri dari wisudawan/wati 30 juz, 12 juz dan juz 30. Undangan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep ini berlangsung semarak, dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 11.50 wib bertempat di GERSERNA (Gedung Serba Guna) TMaI AL-AMIEN PRENDUAN, para undangan memadati tempat acara sehingga sebagian undangan menempati samping kanan kiri GESERNA, mulai dari pejabat daerah, tokoh masyarakat, dewan guru, dan para wali wisudawan/wisudawati. Prof. Dr. Roem  Rowi sebagai salah pembicara pada kesempatan ini menyampaikan mauidloh hasanahnya yang berkaitan tentang Al-Qur’an, beliau menyampaikan bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk kehidupan, sebagaimana yang difirmakan pada awal surat al-Baqorah, dan al-Qur’an pun bersifat sistematis.

Ujung dari rentetan acara Gebyar Akhir Tahun yakni HIWARI (Himpunan Wali Santri) yang bertempat di Majlis Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Putra. ­sekitar 400 orang wali santri/wati memadati tempat acara, rentetan acara yang berlangsung sebelumnya tidak mempengaruhi para hadirin untuk menghadiri pertemuan. acara dihadiri oleh Pimpinan dan Pengasuh AL-AMIEN PRENDUAN, wakil Pimpinan dan Pengasuh AMIEN PRENDUAN, Pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, dan Biro Alumni seperti pada acara-acara sebelumnya, namun pada acara ini juga dihadiri langsung oleh ketua HIWARI Bapak Syafa’at, M.Pd. acara berlangsung singkat, dimulai pukul 13.25 wib dan berakhir pada pukul 14.33 wib berisi beberapa rentetan sesi yakni sambutan dari Pimpinan dan Pengasuh, Pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, dan Ketua HIWARI. Selain sesi tersebut, sesi pamungkas yakni dialog antar pengurus Pondok dan Wali santri/wati. Pembagian Raport santri menjadi pamungkas acara Gebyar Akhir Tahun kali ini.