FKN INGIN MENCETAK ALUMNI YANG MUTAFAQQIH FIDDIEN

TMI- Ada begitu banyak kelompok minat di lembaga TMI Al-Amien. Salah satunya adalah Kelompok FKN (Forum Kajian Tafaqquh Fiddin). Kelompok yang mengadakan kajian rutin pada setiap hari Ahad dan Kamis sore ini mempunyai anggota yang cukup banyak jumlahnya. Untuk di putri sekarang sudah mencapai 70 orang, sedangkan di putra hanya sekitar 15 orang.

Misi utama kelompok ini adalah ingin mencetak sosok alumni yang mutafaqqih fiddien. Karena itu kelompok ini melatih para anggotanya untuk selalu aktif dalam kajian-kajian keagamaan. Yang membedakan kelompok ini dengan kelompok lainnya adalah jika pada umumnya nara sumbernya berasal dari kawan-kawan mereka sendiri, maka pada kelompok ini pengajarnya terdiri dari para asatidz dan ustadzah, para kyai serta nyai. Hal ini dilakukan agar para anggotanya mendapat pengetahuan langsung dari orang-orang yang lebih berpengalaman.

Untuk lebih memantapkan niat serta meningkatkan semangat dalam kajian, penanggung jawab kelompok ini membuat aturan ketat bagi para anggotanya. Yaitu bagi siapa yang tidak hadir tanpa kabar selama tiga kali pertemuan berturut-turut, akan langsung di keluarkan dari kelompok ini. “Kita disini belajar bersama, jadi agar tidak ada yang main-main dan semua memantapkan niat untuk memperdalam agama khususnya ilmu Fiqih, terpaksa saya buat peraturan sedemikian rupa.” Tegas Anisah Khoifah Fudo, penanggung jawab FKN TMI putri Al-Amien. [Ah/Afm]