Delegasi IDIA Meraih Juara Umum dalam Festival Jazirah Arab di UIN Malang

debat uin malangIDIA-Delegasi IDIA Prenduan ditetapkan sebagai Juara Umum dalam Mahrajan (Festival) Jazirah Arab 2017 antar Perguruan Tinggi Tingkat Nasional yang diadakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Fastival ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 7-11 November 2017.

Jenis perlombaan yang diraih oleh IDIA Prenduan antara lain:  Juara I Lomba Debat Bahasa Arab dengan para peserta Seif Robert Alhaq, Abdul Hakim dan Miftahul Hadi semuanya tercatat sebagai mahasiswa IDIA Semester V. The Best Speaker Debat diraih oleh Seif Robert Alhaq. Dan Juara I Lomba Puisi Arab diraih oleh Muhammad Muhaidin Mahasiswa IDIA Semester VII.

Perguruan tinggi yang ikut serta dalam even kali ini semuanya berjumlah 24, di antaranya; UIN Suka Jogja, PBA IAIN Tulung Agung, IAIN Sunan Ampel, UI, Unibraw, UII, PBA UIN Malang, PBA IAIN Jember, dll.

Menurut Abdul Hakim, perolehan sebagai juara umum kali ini cukup memeras otak karena yang ikut serta dalam kejuaraan kali ini adalah perguruan tinggi yang pernah juara pertama dalam lomba debat pada even Festifal Budaya di UIN SUKA, juga dari perguruan-perguruan tinggi jurusan Bahasa Arab. “Tapi alhamdulillah, dengan bekal ilmu dan pengalaman dari almamater kami TMI serta dukungan dari masyayikh kami dapat mengatasinya,” kata Hakim.