Tarbiyah Iqtishadiyah dan Daurah Arobiyah Wal Fiqhiyyah, Bekal Santri Kelas Akhir TMI Terjun Ke Masyarakat

wirasawtaTMI- Tarbiyah Iqtishadiyah atau yang lebih dikenal dengan Pendidikan Kewiraswastaan di dauroh2TMI Al-Amien Prenduan merupakan program tahunan santri kelas akhir.

Acara ini diawali dengan pembekalan secara teoritis dari para pengusaha-pengusaha sukses yang salah satunya adalah Bapak H. A Nurawi Ketua Yayasan Cheng Hoo Indonesia. Selanjutnya melihat langsung ke kelapangan bagaimana usaha-usaha tersebut dijalankan. Acara ini berlangsung mulai tanggal 6 – 7 Februari 2018.

Beberapa hari setelah itu, akan dilaksanakan Daurah Arobiyah dan Fiqhiyah. Materi-materi yang diajarkan sangat aplikatif. Dalam Dauroh Fiqhiyyah diajarkan tentang cara merawat, memandikan, mewudhu’kan, mengkafani dan menguburkan jenazah. Juga tentang shalat safar, jama’ dan cara berwudhu’ yang benar.

Sedangkan Dauroh Arobiyah diisi dengan pembelajaran Bahasa Arab dari ringkasan Jadawilu an-Nahwi serta praktek I’rob dan Sharraf.

Acara ini akan berlangsung secara intensif selama 8 hari mulai hari Ahad (11/2) sampai hari senin (19/2) mendatang.

Menurut pengasuh TMI Al-Amien Prenduan KH. Moh. Zainullah Rois, Lc, dalam rapat konsolidasi bersama para musyrif nihaie mengatakan bahwa program-program tersebut merupakan keunggulan TMI, karena di dalamnya diajarkan tentang skill-skill yang akan banyak mereka temukan di tengah-tengah masyarakat.