BSMI Adakan Pelatihan Basic Life Support

Pengurus Perhimpunan BSMI Jawa Timur melalui BSMI Sumenep menepati janjinya untuk mengadakan pelatihan BLS (Basic Life Support) kepada santri pondok pesantren Al-Amien. (7/4/18).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari silaturrahim ketua perhimpunan BSMI Jawa Timur dr. Eko Subagyo, Sp.BS dan ketua BSMI Sumenep, Naryo SPd di Ponpes Al-Amien Prenduan awal Januari lalu.

Acara ini dibuka langsung oleh KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA selaku pimpinan dan pengasuh pondok. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan pengamalan dari perintah at-ta’awun dalam kebaikan sebagaimana yang termaktub dalam al-Qur’an.

Kemudian dari pihak BSMI mengamanatkan langsung kepada dr. Teguh Setyo Nugroho, Sp. THT. Kl. Setelah menjelaskan tentang pentingnya pertolongan kepada sesama, dr. Teguh mempertajam materinya dengan praktek secara langsung, khususnya tentang bagaimana cara memberi pertolongan pada mereka yang berada dalam kondisi gawat darurat.

Pelatihan yang diadakan di aula pertemuan Radio Suara Dakwah Al-Amien (RASDA) ini diikuti oleh sekitar 100 orang, sebagian mereka juga ada siswa tingkat SMA yang berasal dari Pamekasan dan Sampang.