Bank Indonesia Promosikan Pesantren Enterpreneur

FOTO BIBank Indonesia (BI) provinsi Jawa Timur cabang Surabaya pada rabu (02/08/17) adakan kunjungan ke pondok kita tercinta dalam rangka silaturrahmi dan sampaikan pemberitahuan perihal agenda PESTREN (Pesantren Enterpreneur) dalam rangka Forum Silaturrahmi Pesantren yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Tujuan dilaksanakannya PESTREN ini ialah agar setiap Pesantren yang merupakan anggota dari kegiatan ini bisa saling berbagi kekuatan ekonomi antar pesantren demi kemajuan ekonomi syariah di Indonesia khususnya daerah Jawa Timur, sebab keanggotaan kegiatan ini memang hanya 17 pesantren besar di Jawa Timur yang diantaranya ialah Al-Amien Prenduan, Gontor Ponorogo, An-Nuqayah Guluk-guluk dll.

Sebagai salah satu wujud kerjasama inipun, kepala BI Jawa Timur, Bpk. Difi Ahmad Johansyah mengatakan bahwa pihak BI siap datangkan dosen tamu untuk prodi Perbankan Syariah di IDIA Prenduan.  “Dengan adanya kerjasama ini, agar bisa menguatkan ekonomi kedalam, dan bekerjasama dalam hal ekonomi dengan pesantren binaan BI”, harap K. Ridho Sugianto selaku wakil rektor II bidang administrasi ketika ditemui dikantornya.