Apel Tahunan Upaya Membangun Semangat Persatuan dalam Kebinnekaan

apel tahunan putriYAP- Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Apel Tahunan dan Parade Konsulat di Al-Amien tahun ini tetap mengusung semangat persatuan dalam kebinnekaan. Semangat ini sesuai parade konsulat putradengan temanya “Satukan Derap Langkah Menuju Izzil Islam wal Muslimin”, serta konsep parade baris berbaris yang dibagi per-daerah. Acara yang dirayakan oleh seluruh penghuni pondok, masyarakat sekitar, aparat desa, Koramil dan kepolisian setempat  ini berlangsung dengan sangat meriah mulai hari Sabtu (30/9) yang dilanjutkan dengan Parade Konsulat pada keesokan harinya (1/10).

Dan sebagai peraih juara umum untuk Parade Konsulat pada tahun ini adalah Konsulat Sumatra untuk putra, diikuti oleh konsulat Kalimantan sebagai juara I, Konsulat Pamekasan I juara II dan Pamekasan II sebagai juara III. Sedangkan untuk putri, juara I di raih oleh Konsulat Jember, konsulat Surabaya I sebagai juara II dan Konsulat Sumenep III sebagai juara III.

Acara Parade Konsulat secara seremonial dilepas di depan PUSPAGATRA bagi santri putra dan di lapangan parkir TMI/MTA putri bagi santri putri. Acara dimulai dari jam 6.30 WIB dengan dihadiri oleh segenap dewan guru Al-Amien Prenduan. Bahkan dalam acara parade konsulat tahun 2017 ini juga diikuti oleh santri yang berasal dari luar negeri: Arab Saudi, Malaysia, dan Thailand, baik putra maupun putri.