Alfu Mabruk IDIA Prenduan

Penenda tanganan Mou antara IDIA dan UKMIDIA-Rombongan Senat IDIA Prenduan telah kembali dari tanah jiran, Malaysia, (Kamis, 11/08/2016). Kunjungan ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Malaysia ini merupakan balasan dari kunjungan Universitas yang berada di Bangi, Selangor, Malaysia beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini rombongan dipimpin langsung oleh DR. KH. Ahmad Muhammad Tidjani, MA, selaku Ketua Senat sekaligus Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Ikut serta dalam rombongan ini, Rektor IDIA Prenduan, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Dekan Fakutas Tarbiyah, Dakwah, dan Ushuluddin.

Kegiatan yang dikemas dalam silaturrahin ini dirangkai dalam beberapa kegiatan inti, yakni; Simposium Peradaban Islam, dimana dalam kesempatan ini, DR. KH. Ahmad Muhammad Tidjani, MA, menjadi Keynote Speaker, dan Rektor IDIA Prenduan, KH. Ghozi Mubarok, MA. sebagai pemrasaran. Kesempatan ini pula ditandatangani MoU antara IDIA Prenduan dan UKM Malaysia, dalam MoU tersebut terdapat point-point kerjasama, yakni; student exchange, lecturer exchange, pengembangan juornal, seminar dan simposium, pengabdian masyarakat, pengembangan kurikulum, detail dari poin termaktub insya Allah akan dilanjutkan dengan Letter of Agreement (LoA), yang diharapkan bisa terealiasi dalam waktu dekat.

“kita berharap LoA tentang penelitian yang sedang diusulkan oleh UKM Malaysia, bisa ditandatangani saat Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan, bulan Oktober yang akan datang” ungkap Dr. H. Fattah Syamsuddin, Lc. MA

Dalam kunjungan ini pula Grand Syekh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan DR. KH. Ahmad Muhammad Tidjani, MA dengan Dato’ Noor Aziah Mohd Awal, UKM Malaysia,  menggagas pengembangan pendidikan antara Al-Amien Prenduan dan UKM Malaysia.