Al-hamdulillah UNBK MTA Berjalan Lancar dan Sukses

Exif_JPEG_420Mengikuti agenda nasional, santri MTA Kelas VI (XII SMA/MA) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari tanggal 10-13 April 2017. Pelaksanaan UNBK yang diselenggarakan di dalam laboritorium komputer SMA dan SMP MTA ini akhirnya sukses melewati berbagai macam tantangan dan rintangan.

Pada hari pertama pelaksanaan UNBK, pada saat sesi pertama, komputer server dan client yang di labkomp SMP putri sempat mengalami masalah koneksi yang tidak tersambung dengan server pusat sehingga menyebabkan sedikit terlambat hingga 30 menit. Sementara labkomp yang digunakan siswa MA Keagamaan putra di gedung SMP pada hari pertama sesi ketiga juga sempat mengalami kendala karena aliran listrik yang sempat tidak masuk ke perangkat hub jaringan client.

Namun segala kendala yang terjadi tersebut bisa diatasi sehingga semua peserta UNBK dapat mengikuti ujian dari hari pertama hingga hari keempat dengan sukses, tanpa satupun siswa yang harus mengikuti ujian susulan karena kendala teknis. Kesusksesan ini tidak lepas dari do’a dari berbagai pihak, terutama para guru dan santri yang melakukan istighatsah sejak hari pertama hingga berakhirnya ujian UNBK ini. Termasuk juga dukungan dan bantuan segala pihak dari anggota kepanitiaan hingga teknisi, proktor, dan para pengawas ruang ujian.