AL-AMIEN Rayakan Milad Hijri Ke-64

milad hijri 1YAP – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan hari ini (19/10) merayakan tahun berdirinya yang ke-64 sekaligus mengadakan do’a bersama untuk para perintis peletak dasar-dasar pendidikan dan para Anshorul Ma’had para pendukung pondok yang mendorong berdirinya pondok dengan bantuan semangat dan bahkan harta.

Hadir dalam acara ini sekitar 1500 undangan putra-putri terdiri dari para pengurus Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dari semua lembaga yang berada di bawah tanggung jawabnya sejak PAUD hingga Perguruan Tinggi, keluarga para pendiri dari Bani Idris Patapan dan Simpatisan Pondok serta tetangga dekat di sekitar komplek Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

milad hijri 3Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari, MA menegaskan bahwa, “tanpa terasa Al-Amien sudah berusia 64 tahun, saya tegaskan bahwa pondok ini bukan pondok keluarga… bukan pondok milik keluarga akan tetapi pondok ummat dimana semua ummat Islam berhak memelihara dan mengembangkan kelestariannya. Pengurus yang ada sekarang terus berupaya meneruskan cita-cita para leluhur pendiri dan perintis pondok ini. Kami semua berusaha untuk mempertahankan konsep masa lalu.”

KH. Afifi Nawawi yang diberi tugas menjelaskan “Sekilas tentang Silsilah Bani Idris Patapan” mengawali dengan harapan agar “para santri al-amien tidak sekedar mengetahui ilmu fiqh saja, melainkan pula mampu menguasai berbagai ilmu yang bisa menjawab tantangan zaman.”

Akhirnya, KH. Maktum Jauhari, MA mengingatkan bahwa acara “Milad Hijri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan ke-64, Haul Bani Idris Patapan dan Anshorul Ma’had” ini dilaksanakan setiap tahun, pada hari Ahad di Minggu terakhir bulan Dzulhijjah setiap tahunnya. Untuk tahun yang akan datang acara ini akan diadakan pada hari Ahad, 11 Oktober 2015 di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Semoga Al-Amien akan tetap jaya amien…