Ajang Pembuktian Bakat Lewat PORSENI

TMI-Porseni (pekan olahraga dan seni) 2016 TMI AL-AMIEN PRENDUAN tidak ubahnya dengan momentum pembuktian atlet dan seniman dari seluruh penjuru Indonesia. Pasalnya dalam perhelatan ini para peserta terdiri dari berbagai penjuru Indonesia. Adapun tujuan diadakannya acara ini tidak lain adalah untuk memfasilitasi santri untuk menemukan bakat yang ada pada diri mereka, sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka setelah terjun dimasyarakat.

Acara ini berlangsung dari tanggal 17 s/d 22 Agustus 2016 M. dan secara resmi dibuka oleh Mudir Aam TMI AL-AMIEN PRENDUAN Ust. A. Tijani Syadzili, Lc. dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan singkat kepada para santri,” Dengan porseni akan mewujudkan santri yang sehat dan berprestasi sehingga bakatnya bisa terlihat dari segala bidang serta disinilah semua bakat bisa tersalurkan,” Ungkap Mudir Aam Tmi Al-Amien Prenduan dalam sambutannya .

Pada perhelatan Porseni tahun ini cabang olahraga yang dilombakan antara lain : Sepak Bola, Volly, Basket, Takraw, Lari 100 M, Lari Estafet, Lari Maraton, Tarik Tambang, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Senam Santri. sedangkan untuk bidan seni yang dilombakan adalah Baca Puisi Tiga Bahasa, Pidato Tiga Bahasa, Debat Tiga Bahasa, Melukis, Adzan, Grafity, Pantomim, Stand Up Komedi, Fotografi, Kaligrafi, Karikatur dan Nasyid Islami.

Pun demikian Pelaksanaan Porseni kali ini juga merupakan salah satu media untuk persiapan lomba-lomba dalam perayaan 64 tahun Al-Amien. karena momennya memang pas.” porseni ini tujuannya untuk mengetahui dimana sesungguhnya kelebihan para santri dalam bidang yang telah disediakan oleh panitia. ” Ungkap Mahessa selaku Ketua pelaksana Porseni.